Minggu, 16 Maret 2014

Browse Manual » Wiring » » » » » » » » » » Mencurahkan Isi Hati Dengan Menulis Tangan Sembuhkan Luka Mental

Mencurahkan Isi Hati Dengan Menulis Tangan Sembuhkan Luka Mental

cewek menuli surat
Ilustrasi wanita menulis surat I foto recoveringgrace.org

Ternyata cukup banyak manfaat dari menulis dengan menggunakan tangan dibandingkan dengan memanfaatkan teknologi. Sebelumnya telah banyak penelitian menemukan bahwa menulis dengan menggunakan tangan dapat membantu mengingat kata atau kalimat dan mencegah kepikunan.

Kini para ilmuwan dari University di Selandia Baru menemukan bahwa menulis dengan tangan dapat menyembuhkan luka mental dan fisik.

Para ilmuwan dari University di Selandia Baru menemukan bahwa menulis dengan tangan menyembuhkan luka fisik dan emosional. Ilmuan melakukan percobaan di mana peserta di sarankan untuk menulis mencurahkan is hati mereka di atas kertas dalam waktu tiga hari dari peristiwa traumatis yang menyebabkan stres.  Juga, mereka yang ditawarkan untuk berbagi pikiran mereka yang sebelumnya mereka tidak pernah berbagi. Akibatnya, mencurahkan isi hati diatas kertas menunjukkan efek menenangkan, tidak hanya emosional, tetapi juga fisik. Ekspresi emosi di atas kertas mempromosi penyembuhan luka di separuh waktu.

Sebaliknya para relawan yang melakukan kegiatan mencurahkan isi hati mereka dengan menulis di laptop tidak mengalami perubahan yang menyenangkan.

Penelitian ini menunjukkan bahwa menulis tangan memiliki hubungan langsung antara pikiran dan tubuh. Hal ini juga menjadi jelas bahwa keadaan kesehatan manusia meningkatkan berkat ekspresi emosi yang di bagikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar