Sabtu, 30 Agustus 2014

Browse Manual » Wiring » » » » » Tanda Tanda Jantung Anda Bermasalah

Tanda Tanda Jantung Anda Bermasalah


Stroke menjadi penyebab kematian tertinggi kedua di dunia setelah jantung.
Di Indonesia, stroke merupakan penyebab kematian tertinggi untuk kategori penyakit tidak menular (fakta dari Rivaroxaban, pencegahan stroke). 
Stroke umumnya disebabkan oleh pola makan yang salah dan kebiasaan merokok. Upaya pencegahan stroke yang paling baik adalah mengenali gejalanya.
Menurut dr. Eka Harmeiwaty, SpS dari RS Jantung Harapan Kita, menyarankan masyarakat mengenali beberapa gejala dini stroke. Waspadai seringnya mati rasa dan kesemutan pada wajah atau sebelah sisi tubuh. Juga perubahan mendadak yang terjadi pada tubuh. 
Misalnya tubuh yang semula sehat tiba-tiba lumpuh, lidah cadel, dan mengalami kelainan saraf serta gangguan pendengaran dan penglihatan secara tiba tiba.
Gejala lain adalah kesulitan bicara dan berkomunikasi. Lemahnya pengendalian bahasa di otak berdampak pada sulitnya berkomunikasi verbal maupun tulisan. 
Biasanya hal itu diakibatkan kerusakan otak sebelah kiri. Jika terjadi gangguan di atas, disarankan mengejar waktu kurang lebih tiga jam di rumah sakit terdekat. sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar